Kereta Api Serba Guna

Kereta api, mungkin kata itu sudah tidak asing lagi untuk orang-orang Indonesia yang mendengarnya, khususnya di wilayah Jakarta. Iya, kereta api adalah salah satu alat transportasi di Indonesia yang serba guna. mengapa demikian, karena terdapat banyak kegiatan di dalamnya. Dari para penumpang yang makin menumpuk dan berdesakan tiap harinya, para pedagang yang selalu sibuk menawarkan barang dagangannya, dari makanan sampai perabot rumah tangga, pengamen yang asik menyanyi lagu ini dan lagu itu, pengemis yang mengharapkan bantuan dari para pengguna jasa kereta api, para masinis yang sibuk memeriksa karcis kepada para penumpang dan terkadang karcis tersebut dapat di tukar dengan selembar uang ribuan, bahkan sampai pencopet pun berkumpul di dalam kereta api untuk mencari korban-korban berikutnya

Itulah suasana di dalam kereta api setiap harinya. Mulai dari berdesak-desakan, mencium bau keringat antar penumpang, bahkan ada juga yang menjadikan ajang untuk mencari kenalan untuk sekedar iseng-iseng saja. Tekadang kita pun ingin teriak, tapi itu hanya dapat dilakukan dalam hati saja. Memang kereta api di Indonesia adalah alat transportasi yang sangat murah dan lebih cepat untuk mencapai tujuan, sehingga tidak aneh memang kereta api menjadi serba guna. Karena itulah suasana di dalam kereta api menjadi tidak nyaman bagi sebagian besar para penumpangnya.

Jelas saja menggunakan kereta api murah lebih murah dari kendaraan transportasi mana pun, yah memang kita saja membelinya juga dengan harga murah dari Jepang, karena memang kereta api yang kita beli dan kita gunakan adalah kereta api yang sudah tidak dipakai lagi (barang bekas) di negeri sakura tersebut. Jadi wajar saja kalau kita mendapatkannya dengan harga murah. Tetapi itu semua harus di bayar mahal oleh semua para pengguna jasa kereta api tersebut, dimana kenyamanan, dan keamanan sudah tidak lagi terjamin.

Coba perhatikan saja dari bentuk luar dan dalamnya, dimana banyak sekali coretan ini-itu, tempelan ini-itu, bangku-bangku yang sudah tidak enak lagi untuk diduduki, pintu dan jendela (kaca) yang sebagian sudah tidak ada lagi sehingga ketika hujan turun kita pun dapat merasakan air hujan yang dingin itu, bahkan ketika hari mulai gelap, gerbong-gerbong di kereta api pun ikut menjadi gelap dikarenakan banyaknya gerbong-gerbong kereta api yang memang tidak berfungsi lagi lampunya sebagaimana mestinya, sampai ketika tiba jam-jam padat, kereta pun menjadi padat dengan para pecintanya, sampai-sampai banyak sekali penumpang yang berdiri dan bergelantungan di pintu-pintu, dan sampai ke atap kereta api sekalipun. Sehingga itu dapat membahayakan dan mengancam keselamatan dari para penumpang tersebut.

Kalau seperti ini dan sudah begini, siapa yang harus menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut ?

Jawabnya adalah kita sebagai pengguna jasa dari kereta api dan para pengelola jasa kereta api tersebut harus sama-sama menjaga dan merawat sarana dari kereta api tersebut, agar terciptanya kenyamanan dan keamanan saat kita menggunakan jasa kereta api tersebut. (ars)

Satu Tanggapan to “Kereta Api Serba Guna”

  1. Tutttt
    jesssssssss jeeeesssssssssssssss
    jeeeeeeeeeeessss

    minggir…….

    dokar liwat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: